Tingkatkan Pengawasan, Karantina Pertanian Kupang Gelar Operasi Patuh Terpadu

Berita - 13 Jun 2021 | 11:36:51 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Tingkatkan Pengawasan, Karantina Pertanian Kupang Gelar Operasi Patuh Terpadu
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Waingapu - (9/6) Rabu Siang bertempat di Pelabuhan Waingapu, Karantina Pertanian Kupang menggelar kegiatan Operasi Patuh Terpadu. Operasi ini dipimpin langsung oleh Yulius Umbu selaku Kepala Karantina Pertanian Kupang dan dihadiri oleh Kapolsek Waingapu, KSOP Pelabuhan Waingapu, KP3 Laut, TNI Angkatan Laut, Balai Taman Nasional Matalawa, serta Karantina Perikanan maupun para pejabat Karantina Pertanian Kupang lainnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan melakukan operasi pada sekitar pelabuhan-pelabuhan rakyat, pelabuhan laut Waingapu serta melakukan pemeriksaan pada kapal "Tol laut" Cantika Lestari 79.

Kepala Karantina Pertanian Kupang didampingi Kapolsek melakukan wawancara pada kapten kapal CL-79 dan juga ke beberapa awak kapal dan calon penumpang.

"Kegiatan operasi patuh terpadu ini merupakan salah satu langkah nyata dalam menjalin sinergitas pengawasan di pelabuhan. Di lapangan ada personil kami di KP3 Pelabuhan yang selalu sedia setiap memberikan dukungan dan bantuan taktis dalam penyelenggaraan perkarantinaan," ungkap Kapolsek Waingapu.

"Kami berharap, kegiatan operasi patuh karantina ini akan meningkatkan sinergitas antar instansi dan mendapatkan dukungan penuh oleh pemerintah sekitar serta sosialisasi terhadap masyarakat untuk lapor karantina guna meningkatkan kewaspadaan akan bahayanya penyakit karantina di pulau Sumba, khususnya Sumba Timur," ungkap Yulius Umbu selaku Kepala Karantina Pertanian Kupang.

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang