Terus Kembangkan Ekonomi Perbatasan Dalam Rangka Akselerasi Ekspor

Berita - 15 Mei 2019 | 12:32:50 WITA

Diposting Oleh : drh. Yulius Umbu Hunggar


Terus Kembangkan Ekonomi Perbatasan Dalam Rangka Akselerasi Ekspor
KOORDINASI DENGAN BPTP NTT

Terus Kembangkan Ekonomi Perbatasan Dalam Rangka Akselerasi Ekspor

Kupang - Upaya membantu meningkatkan ekonomi masyarakat perbatasan terus dilakukan oleh Karantina Pertanian Kupang. Senin lalu (13/05), Nur Hartanto, Kepala Karantina Pertanian Kupang bertemu dengan Tony Basuki, Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian BPTP NTT.

Nur Hartanto ingin mengetahui lebih jauh yang dilakukan oleh BPTP pada peternak di daerah perbatasan. "Upaya yang kami lakukan dengan memberikan pelatihan peternakan dan tanaman pangan di Kabupaten Belu. Sedangkan di Kabupaten Malaka kami bekerja sama dengan RPM ( Revolusi Pertanian Malaka) melakukan pembinaan dalam menanam jagung dan bawang merah," ujar Tony.

"Saya berharap BPTP-NTT bisa bersama-sama dengan Karantina Pertanian Kupang membangun wilayah perbatasan dengan menggali potensi produk pertanian untuk ekspor," ujar Nur menambahkan.

Diakhir kunjungan, Nur Hartanto memberikan buku Nol Koma Nol kepada Tony. Buku ini menceritakan perjuangan petugas-petugas karantina pertanian di tanah rantau. Baik suka maupun duka menjadi petugas karantina. Dengan memberikan buku ini, Nur Hartanto berharap akan banyak orang semakin mengenal karantina.

#LaporKarantina????????
#KarantinaPertanianKupang