Sosialisasi Kepatuhan Eksternal dan Internal Peningkatan Perkarantinaan di Provinsi NTT

Berita - 11 Jun 2021 | 12:36:45 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Sosialisasi Kepatuhan Eksternal dan Internal Peningkatan Perkarantinaan di Provinsi NTT
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Rote Ndao - (04/06), Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaporkan komoditas pertanian yang dilalulintaskan baik dari satu pulau ke pulau yang lain, Karantina Pertanian Kupang gelar Sosialisasi Kepatuhan Eksternal dan Internal Dalan Upaya Peningkatan Perkarantinaan di Provinsi NTT.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kabupaten Rote Ndao yang dihadiri langsung oleh Junaidi selaku Kepala Pusat KKIP Badan Karantina Pertanian yang sekaligus menjadi narasumber serta dihadiri oleh Yulius selaku Kepala Karantina Pertanian Kupang.

Sosialisasi juga diikuti oleh 6 Unit Pelaksana Teknis lingkup Karantina Pertanian yaitu Karantina Surabaya, Denpasar, Merauke, Mataram, Sumbawa, Ende serta pemerintah daerah, instansi terkait maupun para pengusaha lainnya.

Dalam penyampaiannya beliau mengungkapkan untuk meningkatan pelayanan perkarantinaan kab. Rote ndao khususnya dan umumnya di provinsi NTT serta menjalin sinergitas untuk lebih memudahkan dalam pelayanan karantina dan meminimalisir adanya komoditas pertanian yang dilalulintaskan secara ilegal.
Hal ini bertujuan untuk mencegah masuk, keluar dan tersebarnya Hama Penyakit Hewan Karantina dan Organisme Pengganggu Tumbuhan.

Serta disampaikan juga untuk peningkatan program Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) dengan melakukan kolaborasi dengan instasi terkait. Akhir acara Kapus KKIP beserta tim mengunjungi rumah industri penyulingan minyak kayu putih di Desa Keper, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao.

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang