Si Mungil Nan Eksotis Diperiksa Karantina Pertanian Kupang

Berita - 29 Jan 2021 | 10:03:49 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Si Mungil Nan Eksotis Diperiksa Karantina Pertanian Kupang

 

Kupang- Pandemi covid mengharuskan sebagian besar orang tetap #dirumahsaja guna pencegahan penyebaran penyakit, hal ini membangkitkan minat masyarakat untuk memelihara tumbuhan maupun hewan. Salah satu hewan yang cukup populer untuk dijadikan perliharaan saat ini adalah reptil. Meskipun cara memeliharanya terasa susah susah gampang namun asyik dan menyenangkan.

 

Kamis (28/1) Setelah beberapa jam, kadal dan iguana yang terbang menggunakan Pesawat Lion Air dari Surabaya mendarat dengan selamat di Kupang. Oleh pemilik, reptil tersebut diserahkan ke @karantinapertaniankupang Wilker Bandara Eltari, untuk diperiksa. Evi Deviani Hadi, selaku pejabat karantina melakukan pemeriksaan baik fisik maupun administrasi terhadap 5 ekor iguana dan 2 ekor kadal tegu ini.

 

"Kondisi kadal dan iguana secara fisik terlihat sehat, tidak menunjukkan kondisi dehidrasi dengan kulit yang mengkilat berwarna cerah", ujar Evi. Setelah dipastikan sehat dan baik serta memenuhi seluruh dokumen karantina yang dipersyaratkan, maka Pejabat Karantina pun menerbitkan Sertifikat Pelepasan Karantina Hewan (KH-14).

 

Jangan lupa lapor karantina ya SobatQ, jika membawa hewan maupun produk hewan. Mari bersinergi menjaga negeri.

 

#LaporKarantina ????????

#KarantinaPertanianKupang