Penuhi persyaratan Karantina, Ribuan DOC mendarat di Eltari Kupang

Berita - 30 Jan 2021 | 13:01:15 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Penuhi persyaratan Karantina, Ribuan DOC mendarat di Eltari Kupang

 

Kupang - Tak dipungkiri lagi, bisnis ternak ayam menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Dari tahun ke tahun, permintaan daging ayam selalu naik. Semakin banyak juga restoran hingga warung makan yang menjual santapan menu ayam.

 

Ribuan Day Old Chicken (DOC), ayam dengan umur satu hari atau paling lama empat belas hari yang dijadikan sebagai bibit untuk diternakan oleh peternak ayam khususnya peternak ayam Potong kembali mendarat di Bandar Udara Eltari, Kupang. 

 

Kamis (28/01), Pejabat Karantina Pertanian Kupang Wilayah Kerja Bandara Eltari melakukan pemeriksaan administrasi maupun fisik terhadap 5200 ekor DOC asal Kabupaten Subang, Jawa Barat yang diterbangkan dari Bandar Udara Soekarno Hatta.

 

"Pemeriksaan fisik diantaranya dengan melihat kecerahan mata, bulu, dan kelincahan DOC tersebut" ujar Dominggus, Pejabat Karantina Kupang. Setelah dapat dipastikan DOC aman dan sehat, diterbitkanlah Sertifikat Pelepasan Karantina Hewan (KH 14).

 

SobatQ, bila akan melalulintaskan hewan dan tumbuhan, jangan lupa untuk melaporkan kepada pejabat karantina. Kami akan selalu siap memberikan #pelayananprima , melakukan pemeriksaan guna mensertifikasi hewan maupun tumbuhan daerah asal yang merupakan syarat pemasukan komoditas tersebut di daerah tujuan.

 

Pastikan hewan aman dari HPHK ya SobatQ

#LaporKarantina????????

#KarantinaPertanianKupang