Pastikan Pakan Ternak dari Luar Pulau Layak dan Aman

Berita - 08 Apr 2021 | 13:58:16 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Pastikan Pakan Ternak dari Luar Pulau Layak dan Aman
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Badai telah berlalu, pejabat karantina kembali berikan layanan prima kepada seluruh pengguna jasa. Tanggungjawab petugas karantina tidak hanya pemeriksaan terhadap lalulintas hewan dan tumbuhan saja. Tahukah anda, jika hal di sekitar kita juga jadi bagian yang selalu dipantau dan diawasi oleh petugas karantina, salah satunya pakan ternak.

Sebagai salah satu lumbung ternak di Indonesia, Pulau Timor masih mendatangkan sebagian besar pakan ternaknya dari luar pulau. Pakan ternak yang dilalulintaskan dari satu daerah ke daerah lain perlu pengawasan ketat. Tujuannya memeriksa pakan yang dikirim telah dilengkapi dokumen daerah asal dan terjaga keamananya untuk memastikan kelayakan saat dikonsumsi ternak.

Karantina Pertanian Kupang Wilayah Kerja Wini (07/04), melaksanakan pemeriksaan terhadap pakan ternak pollard sebanyak 15 Ton, yang diangkut dari Surabaya dengan kapal KM. Meratus Pangkal Pinang.

"Hasil pemeriksaan pakan ternak pollard tersebut disertai dokumen lengkap dari daerah asal, serta kami pastikan dalam kondisi layak, baik dan utuh," Ungkap Vinsen sebagai Pejabat Karantina yang melakukan tindakan karantina.

Kepala Karantina Pertanian Kupang, Yulius Umbu Hunggar di tempat terpisah mengungkapkan, "Walaupun bencana Badai Siklon Tropis Seroja baru saja menerpa, kami akan berupaya memberikan pelayanan terbaik hingga seluruh perekonomian masyarakat segera pulih".

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianKupang