Pastikan Layanan Operasional Berjalan Aman, Yulius Umbu Kunjungi Wilayah Kerja Perbatasan RI-RDTL

Berita - 04 Agu 2021 | 12:57:37 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Pastikan Layanan Operasional Berjalan Aman, Yulius Umbu Kunjungi Wilayah Kerja Perbatasan RI-RDTL
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Motaain - (16/7) Kepala Karantina Pertanian Kupang bersama Subkoordinator Pengawasan & Penindakan dan Subkoordinator Karantina Hewan berkunjung ke Wilayah Kerja Lerbatasan Motaain pada Jum'at pagi. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kegiatan dan kondisi pejabat karantina pertanian selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dikarenakan peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia.

Selama PPKM berlangsung, Timor Leste menutup akses pelintas baik dari dan menuju ke Indonesia, tetapi untuk kegiatan ekspor dan impor barang-barang kebutuhan logistik termasuk komoditas pertanian akses portal tetap dibuka, untuk impor berlangsung setiap hari Senin, sedangkan untuk ekspor berlangsung setiap hari Rabu.

Selain itu PLBN Motaain Indonesia tetap beroperasi setiap hari dengan perangkat lengkap Custom, Immigration, Quarantine, and Security (CIQS) di dalamnya. Untuk itu, pejabat Karantina Pertanian yang bertugas menyampaikan kepada pimpinan secara langsung beberapa kebutuhan untuk menunjang kegiatan setiap harinya.

Kunjungan ini dalam rangka memastikan pelayanan perkarantinaan di masa pandemi ini tetap berjalan.  Meskipun demikian dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. Kepala Karantina Pertanian Kupang menegaskan pentingnya keselamatan dalam bekerja.  Kebutuhan-kebutuhan terkait perlindungan dan perlengkapan petugas di lapangan akan kami penuhi.  Kepala Karantina Pertanian Kupang juga mengapresiasi semangat dan kinerja petugas yang tetap siaga di Perbatasan RI-RDTL.

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianKupang