Karantina Pastikan Sapi Potong Asal Timor Sehat Tuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat Samarinda

Berita - 18 Mei 2021 | 15:35:14 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Karantina Pastikan Sapi Potong Asal Timor Sehat Tuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat Samarinda
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Lebaran telah usai namun permintaan akan daging sapi belum juga surut. Daging sapi merupakan bahan makanan favorit hampir di seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Tidak heran daging sapi seolah menjadi hidangan wajib diberbagai hajatan maupun hari besar tanah air.

Wini - Senin malam (17/05), Karantina Pertanian melalui Karantina Pertanian Kupang Wilayah Kerja Wini lakukan pengawasan pemuatan 200 ekor sapi potong asal Kabupaten Malaka. Ratusan ekor sapi potong ini akan dikirim melalui Pelabuhan Laut Wini menggunakan Kapal Ternak Tol Laut KM. Camara Nusantara 02 dengan tujuan Samarinda.

Sapi potong merupakan salah satu komoditas unggulan Karantina Pertanian Kupang yang paling besar kuantitas maupun frekuensinya. Berdasarkan data Indonesian Quarantine Full Automatic System (IQFAST), sepanjang tahun 2021 Karantina Pertanian Kupang Wilayah Kerja Wini telah mensertifikasi sekitar 2.198 ekor sapi potong.

Ditempat terpisah, Kepala Balai Karantina Pertanian Kupang, mengatakan "Frekuensi sapi potong yang telah disertifikasi Karantina Pertanian Kupang dari tahun ke tahun selalu berada dalam kondisi yang stabil. Kami harapkan upaya ini dapat terus dipertahankan" pungkas Yulius.

Yuk SobatQ, selalu lapor karantina yaa.

#Laporkarantina
#KarantinaPertanianKupang