Jelang lduladha, Kepala Karantina Pertanian Kupang Lakukan Monitoring Penyelenggaraan Perkarantinaan

Berita - 23 Jul 2021 | 13:28:52 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Jelang lduladha, Kepala Karantina Pertanian Kupang Lakukan Monitoring Penyelenggaraan Perkarantinaan
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Atapupu (17/07), Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang bersama Sub Koordinator Karantina Hewan dan Sub Koordinator Pengawasan dan Penindakan mengunjungi kantor Wilayah Kerja (Wilker) Atapupu dalam rangka monitoring kegiatan operasional menjelang Iduladha dan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Balai bersama tim mengunjungi Instalasi Karantina Hewan (IKH) Kakuluk Mesak guna melakukan memonitoring. IKH tersebut sebagai tempat karantina yang selama ini menampung sapi yang biasanya dikirim ke Kalimatan dan Bekasi.

Dalam kesempatan ini, Kepala Balai bersama tim juga mengunjungi Pelabuhan Atapupu yang berada di Teluk Gurita. Bersama pejabat karantina Wilker Atapupu dan juga tim pengelola perhubungan darat melakukan pengawasan terhadap alat angkut KMP. Pulau Sabu tujuan Maritaeng di pelabuhan Teluk Gurita. Terlihat selama masa PPKM ini penumpang dan lalu lintas media pembawa sepi.

"Kunjungan ini kita lakukan untuk menjalin sinergitas dengan tim pengelola perhubungan darat dalam pengawasan lalulintas media pembawa karantina yang dibawa penumpang di pelabuhan Teluk Gurita serta melihat kendala apa saja yang terjadi dilapangan yang ada di wilayah kerja Atapupu," ungkap Yulius Umbu Hunggar selaku Kepala Karantina Pertanian Kupang.

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianKupang