Jalin Sinergitas, Yulius Umbu Hunggar Kunjungi Wakil Bupati Sumba Timur

Berita - 14 Jun 2021 | 13:56:30 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Jalin Sinergitas, Yulius Umbu Hunggar Kunjungi Wakil Bupati Sumba Timur
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Waingapu - (9/6) Kepala Karantina Pertanian Kupang, Yulius Umbu Hunggar, mengunjungi David M. Wadu selaku Wakil Bupati Sumba Timur.

Yulius mengungkapkan untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi terkait peraturan pusat maupun daerah juga meningkatkan program utama kementerian pertanian yaitu food estate Pulau Sumba yang telah ditetapkan oleh Presiden RI sebagai salah satu lokasi food estate.

Lebih lanjut, Wakil Bupati yang baru menjabat juga menungkapkan bahwa saat ini jugas masih terus menghimpun berbagai persoalan yang dihadapi dilapangan. Meski demikian beberapa laporan telah saya terima seperti permasalahan lalulintas ternak antar pulau yang semakin meningkat. Permasalahan pengawasan lalu lintas komoditas pertaniam secara umum yang harus terus di koordinasikan sehingga ditemukan solusi pemecahan masalahnya.

"Secara bertahap akan terus kita lakukan koordinasi antar instansi terkait sehingga kelestarian sumber daya alam dapat kita jaga. Hal yang tidak kalah penting adalah bagaimana memanfaatkan potensi yang ada untuk meningkatkan nilai dan daya tambah yang tentunya berefek pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumba Timur," ungkap David.

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang