Jalin Sinergitas, Karantina Pertanian Kupang Lakukan Pengawasan dengan Kodim 1629 SBD

Berita - 25 Feb 2022 | 12:04:40 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Jalin Sinergitas, Karantina Pertanian Kupang Lakukan Pengawasan dengan Kodim 1629 SBD
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Waikelo (23/2), Pejabat Karantina Pertanian Kupang Wilayah Kerja (Wilker) Waikelo bersama Danramil 1629/SBD, Kapten Inf Zunaidin S.Sos melakukan kegiatan patroli bersama di Pelabuhan Waikelo,  Sumba Barat Daya (SBD). Kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas antar instansi terkait dalam pengawasan mencegah masuk, keluar serta tersebarnya hama penyakit hewan maupun tumbuhan di daratan Sumba.

Danramil menyampaikan dukungan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing masing instansi di Pelabuhan Waikelo dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di Wilayah SBD. "Kegiatan ini merupakan patroli gabungan antar instansi terkait, diantaranya KSOP, Pejabat Syahbandar dan Pejabat Karantina di Wilayah Kerja Waikelo sendiri," ujar Vera Lobo, Dokter Hewan Karantina sekaligus penanggung jawab Wilker Waikelo.

"Diharapkan dengan terjalinnya sinergitas antar instansi tersebut dapat meningkatkan kepatuhan pengguna jasa terhadap peraturan perkarantinaan sehingga dapat mencegah masuk, keluar dan tersebarnya hama penyakit hewan karantina (HPHK)  dan organisme pengganggu tumbuhan karantina (OPTK)," tambah Yulius Umbu Hunggar, Kepala Karantina Pertanian Kupang.

#PatuhKarantina
#KarantinaPertanianKupang