Intensifkan Koordinasi, Gugus Tugas PMK Provinsi NTT Sepakat Gencarkan Operasi Patuh

Berita - 07 Jun 2022 | 14:56:21 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


Intensifkan Koordinasi, Gugus Tugas PMK Provinsi NTT Sepakat Gencarkan Operasi Patuh
Rapat Gugus Tugas PMK di Kantor Karantina Kupang

Kupang (03/06) Gugus Tugas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Provinsi NTT adakan rapat koordinasi di Kantor Karantina Pertanian Kupang. Rapat dihadiri oleh perwakilan seluruh instansi yang berada dalam Gugus Tugas PMK.

 

Pada Rapat ini dipaparkan serangkaian hasil operasi patuh karantina yang telah dilaksanakan oleh Karantina Pertanian Kupang di sejumlah pelabuhan dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Mengamini rencana Operasi Patuh yang akan dilakukan Karantina Pertanian Kupang, Gugus Tugas PMK Provinsi NTT sepakat untuk bergabung pada Operasi Patuh yang akan datang, sebagai wujud realisasi pencegahan PMK masuk ke Provinsi NTT.

 

“Kita Gugus Tugas PMK bertugas melindungi NTT dari wabah agar masyarakat yang bergantung pada ternak dapat terus menyambung hidup. Ada masa depan generasi muda NTT yang biaya pendidikannya bergantung dengan ternak. Itu merupakan tabungan mereka,” ujar Yulius Umbu Hunggar, Kepala Karantina Pertanian Kupang.

 

Selain di pelabuhan dan PLBN, Gugus Tugas PMK juga akan melakukan Operasi Patuh Karantina Terpadu di Bandar Udara yang ada di Provinsi NTT. Karantina Pertanian Kupang akan terus berkomitmen mencegah masuknya segala jenis hama, organisme, dan penyakit pengganggu hewan dan tumbuhan.