54.000 Ekor Day Old Chicken Asal Malang Tiba di Waingapu

Berita - 19 Mar 2021 | 14:34:47 WITA

Diposting Oleh : Muhammad Taufik Kamil


54.000 Ekor Day Old Chicken Asal Malang Tiba di Waingapu
Konten ini diproduksi oleh Tim Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

Waingapu - Day Old Chick (DOC) atau yang lebih dikenal dengan istilah anak ayam umur sehari biasa digunakan sebagai bibit untuk ternak ayam ras/potong. Tak jarang, selain mendatangkan ayam beku DOC juga sering didatangkan guna memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat suatu dareah.

Jumat (19/03) - Sebanyak 540 box Day Old Chicken (DOC) asal Malang diperiksa oleh pejabat Karantina Pertanian Kupang wilayah kerja Pelabuhan Laut Waingapu. DOC ini tiba di Waingapu menggunakan KM. Egon. Pejabat yang sedang bertugas dengan sigap melakukan pemeriksaan berupa administrasi dan fisik dari DOC tersebut untuk kemudian dijadikan pedoman penerbitan pelepasan Dokumen Karantina Hewan (KH 14).

"Pemilik sudah melaporkan komoditasnya dan telah kami periksa jumlah serta kesesuaian fisik DOC. Semuanya telah lengkap, sehat dan sesuai dengan yang tertera didokumen. Untuk selanjutnya DOC akan dibawa oleh pemilik " ujar I Wayan Rudiyasa, pejabat karantina yang sedang bertugas sekaligus Penanggung Jawab Wilayah Kerja Pelabuhan Laut Waingapu.

SobatQ, lindungi daerah anda dari ancaman HPHK dengan cara Lapor Karantina. Mari kita bersinergi melindungi negeri tercinta.

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianKupang